7 Khasiat Minum Wedang Kunyit Untuk Tubuh


Ceriwis.info - Kunyit telah digunakan oleh ahli perobatan tradisional sejak jaman dulu, untuk mengobati berbagai masalah kesehatan. Rempah ini pun kerap digunakan sebagai bahan jamu penjaga kebugaran dan kesehatan, karena kandungan zat curcuminnya yang menyimpan banyak manfaat.

Umumnya, kunyit akan diseduh dengan beberapa rempah, untuk dibuat menjadi wedang atau minuman hangat yang rutin dikonsumsi setiap hari. Wedang kunyit dapat menyeimbangkan pH tubuh agar penyakit tak betah datang. Berikut survei manfaat kunyit untuk tubuh.

Sehatkan jantung
Curcumin yang melimpah pada kunyit adalah bahan yang ampuh menghilangkan plak di pembuluh darah. Dengan begitu ia membantu menyehatkan jantung dengan mencegah tersumbatnya arteri.

Cegah diabetes
Konsumsi wedang kunyit tanpa gula membantu mencegah terjadinya diabetes. Anda hanya perlu rutin meminumnya setiap hari satu cangkir.

Sehatkan otak
Kurkumin juga berfungsi mengontrol hormon pertumbuhan untuk mencegah penyakit alzheimer, sehingga otak tetap sehat.

Anti radang 
Zat curcumin pada kunyit pun membantu tubuh untuk mencegah terjadinya inflamasi atau radang. Ini sangat menguntungkan bagi kesehatan tubuh.

Cegah kanker
Pada kunyit terdapat pula zat anti kanker, yakni antioksidan yang cukup tinggi. Ia membantu melindungi sel dari kerusakan akibat radikal bebas, yang bisa memicu kanker.

Nyeri sendi
Nyeri sendi pada penyakit arthritis akan sangat menyiksa. Minum secara rutin wedang kunyit adalah cara aman mencegah kumatnya nyeri akibat sakit tersebut, dengan manfaat dari kurkumin.

Awet muda
Antioksidan tinggi pada kunyit membantu tubuh menjaga kesehatan sel, termasuk juga sel kulit. Hasilnya Anda akan lebih awet muda dan kulit mulus bebas kerut. Semoga bermanfaat.