BlackBerry Mercury Akan Segera Diluncurkan Di indonesia


Ceriwis.info - BlackBerry sepertinya akan menghadirkan ponsel baru dengan ukuran layar berada di sekitar 4,5 inci. Perangkat yang belum diketahui serinya tersebut dikenal dengan BlackBerry Mercury. Kendati begitu, banyak orang yang mengatakan bahwa seri terbaru dari BlackBerry merupakan BlackBerry Mercury, padahal sebenarnya, nama “Mercury” sendiri merupakan code name dari perangkat terbaru dari BlackBerry tersebut.

Perusahaan yang lahir di Waterloo, Kanada tersebut cukup berhasil membuat banyak orang bertanya-tanya dengan mengeluarkan sebuah teaser yang berisikan tanggal, jam, dan tempat pada gambar berlatar hitam yang di tengah gambar tersebut terdapat perangkat BlackBerry. Tentu, sontak teaser tersebut diungkapkan untuk mengumumkan ada sesuatu yang baru dari perangkat BlackBerry Mobile sendiri.

Menurut teaser-nya, perangkat baru tersebut akan mulai muncul tanggal 25 Februari 2017, pukul 07 PM dan bertempat di Barcelona, Spanyol mendatang. Berdasarkan spekulasi yang bermunculan, perangkat terbaru dari BlackBerry tersebut akan diperkuat oleh prosesor octa-core chipset Snapdragon 625 dan bantuan Adreno 506 GPU. Selain itu, jangan lupakan juga kapasitas RAM-nya diperkirakan berada di angka 3GB dengan menggunakan sistem operasi Android versi 7.0 Nougat.

Untuk kemampuan pengambilan gambarnya sendiri, BlackBerry Mercury ini diperkirakan memiliki kemampuan pengambilan gambar berkekuatan 18MP di bagian belakang dan 8MP di bagian depan yang disebutkan akan menggunakan sensor yang sama layaknya Google Pixel dan Google Pixel XL, artinya, kemampuan pengambilan gambar yang disajikan oleh BlackBerry codename Mercury ini tidak kalah dari kedua seri Google Pixel bersaudara tersebut.

Hal lainnya yang mungkin sudah menjadi typical BlackBerry adalah adanya keyborad QWERTY tanam yang tidak sulit ditemukan di ponsel lainnya yang kebanyakan sudah menggunakan layar full touchscreen tanpa menyisakan ruang untuk keyboard QWERTY tanam.

Tentunya, sudah memasuki tahun 2017 ini, diperkirakan pemasangan USB tipe C pun akan meningkat pada perangkat ponsel. Oleh karena itu, menurut isu yang beredar, BlackBerry codename Mercury ini akan dilengkapi oleh USB tipe C.

Informasi lanjutan dan kebenaran akan isu tersebut selanjutnya dibuktikan pada tanggal 25 Februari mendatang, jadi ada baiknya bagi Gadgeteers yang tertarik dengan perangkat ini bersabar terlebih dahulu.