Cara Atasi Modem Yang Sulit Terkonek


Ceriwis.info - Salah satu penyebab yang sering mengakibatkan modem tidak mau connect adalah karena salahnya atau tidak adanya profile penyedia layanan internet yang digunakan. Oleh karena itu anda harus melakukan beberapa langkah untuk memperbaiki pengaturan tersebut.

Pertama-tama silahkan buka aplikasi bawaan modem anda, Setelah itu pilih Option atau Setting selanjutnya pilih Profile Management terus Isi kolom sesuai data yang diharuskan oleh provider anda.  Apabila sudah klik Save gunakan profile tadi untuk dial up modem anda

Masalah kedua yang menyebabkan modem tidak mau connect adalah karena sinyal yang ada di tempat anda lemah. Solusinya adalah dengan cara membeli kabel USB panjang di toko-toko komputer. Setelah itu hubungkan modem dengan kabel tadi ke komputer.

Letakkan modem ti tempat yang tinggi agar bisa menjankau sinyal dengan baik. Sesuaikan panjang kabel dengan kebutuhan anda.

Masalah lain yang menyebabkan modem tidak mau connect adalah karena disable. Untuk mengatasinya cukup masuk ke control panel > network and internet > network connections. Setelah itu klik kanan Mobile Broadband dan pilih enable.

Modem merupakan salah satu perangkat yang digunakan untuk menghubungkan perangkat seperti komputer PC atau laptop ke jaringan internet. Dewasa ini dimensi modem sudah lebih bersahabat.

Dahulunya modem memiliki bentuk yang cukup besar. Namun saat ini bentuk modem sudah sangat kecil, mirip seperti flashdisk. Jenis modem kini juga bermacam-macam, mulai dari modem GSM sampai CDMA. Selain itu masih banyak juga jenis-jenis modem lainnya. Bicara soal modem yang saat ini banyak digunakan, ada beberapa masalah yang sering dialami oleh pengguna. Salah satunya adalah modem yang tidak mau connect.

Sebenarnya ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan modem tidak mau connect ke internet. Nah, pada kesempatan kali ini majalahgadget.com akan berbagi sedikit informasi mengenai bagaimana cara mengatasi masalah modem rusak yang tidak mau connect.