Guardiola perlu waktu untuk merombak skuad


Ceriwis.info - Manajer Manchester City Pep Guardiola menegaskan dia perlu waktu untuk merombak skuadnya dan mengubahnya menjadi pesaing gelar Premier League.

Menjelang pertemuan dengan Swansea City pada hari Minggu, tim Guardiola yang duduk kelima di klasmen sementara dan terpaut 13 poin dengan pemimpin Chelsea.

City memiliki beberapa pemain di atas usia 30, seperti Yaya Toure, Pablo Zabaleta, Fernandinho, Aleksandar Kolarov dan David Silva, dalam skuad mereka.

Guardiola mengatakan akan mengambil waktu baginya untuk membuat perubahan yang diperlukan, tidak mau menjadi drastis dalam pendekatannya. "Hal ini tidak bisa mungkin untuk mengubahnya semalam. Tidak mungkin," katanya dalam konferensi pers.

Setiap pemain seharga £ 45-50million sehingga tidak mungkin untuk melakukan itu. Hal lain adalah itu tidak baik untuk mengubah tujuh, delapan, sembilan pemain selama tujuh, delapan, sembilan pemain disetiap pertemuan. "Pertama, itu tidak mungkin dan hal lain itu tidak baik."

Guardiola berbicara atas pentingnya veteran, bagaimanapun, mengatakan mereka penting untuk semangat di klub. Tapi ia juga memperingatkan perubahan akan segera datang, "Kami menyadari bahwa kami memiliki banyak pemain lebih dari usia 30tahun yang performanya jauh jika kita banding secara logik dengan pemian muda umur 25 kebawah.

Tetapi mereka begitu penting sehingga kita tidak bisa mengubah semuanya dalam satu musim. Mereka adalah dasar dari klub ini.Setiap klub memiliki veteranya masing masing.

"Saya bisa mengerti betapa pentingnya Yaya sekarang, betapa pentingnya Kolarov , kepribadian Pablo di ruang ganti dan masalah ia bermain dengan melawan Barcelona.

"Pada akhirnya, hati dan jiwa dari tim adalah pemain lama, Cepat atau lambat orang-orang yang tahu klub, Proses ini akan berubah."