Intip New Range Rover Velar pesaing ketat BMW X6


Ceriwis.info - Land Rover menyiapkan model Range Rover terbaru bernama Range Rover Velar. Kabarnya, model baru ini merupakan SUV bergaya coupe pesaing BMW X6 dan Mercedes-Benz GLE Coupe.

Dalam siaran persnya disebutkan, pada 1970 Land Rover meluncurkan Range Rover pertama kali. Hampir setengah abad kemudian, inovasinya terus bergulir dengan pengenalan anggota keempat dari keluarga Range Rover, yakni Range Rover Velar.

Range Rover Velar akan diperkenalkan pertama kali pada 1 Maret mendatang. Mobil ini bakal meramaikan ajang Geneva Motor Show setelahnya.

"Kami menyebutnya Velar, inovasi baru dari Range Rover. Ini membawa dimensi baru dari kesan glamor, modernitas dan elegan untuk merek. Range Rover Velar mengubah segalanya," kata Kepala Desain Land Rover, Gerry McGovern.

Nama Velar terinspirasi dari prototipe pertama Range Rover tahun '60-an yang merupakan pelopor dari lanskap SUV mewah. Ketika insinyur pengembangan ingin menyembunyikan identitas mobil pada saat itu, mereka memilih nama Velar yang berasal dari bahasa Latin 'velare' yang artinya 'untuk menutupi atau penutup'.

Sayangnya, belum ada informasi lebih detail mengenai Range Rover Velar ini. Detail lebih lanjut akan dirilis awal bulan depan.