Lexus kian diminati


Ceriwis.info - Lexus menunjukkan kinerja penjualan global yang baik pada tahun 2016 dengan naik 4% atau mencetak rekor penjualan selama empat tahun berturut-turut.
Produsen mobil Jepang itu mengatakan bahwa penjualan global Lexus mencapai 677 ribu unit kendaraan sepanjang tahun lalu.

Kenaikan penjualan tersebut didorong model-model SUV (sport utility vehicle) terbaru dan penjualan yang kuat di China dan Eropa.

Secara regional, penjualan Lexus meningkat paling banyak di China termasuk Hong Kong yang mencapai 25% menjadi 110 ribu unit kendaraan, atau melewati catatan bersejarah 100. ribu unit penjualan untuk pertama kalinya.

Kebanyakan orang menyukai Lexus RX terbaru dan SUV mewah Lexus NX yang diperkenalkan pada paruh kedua 2015. Adapun ES mid-sedan juga memiliki pertumbuhan yang baik.


Lexus RX dan NX juga membantu membawa rekor penjualan di Eropa dan Jepang pada tahun 2016.
Penjualan Lexus di Eropa membesar 17% menjadi 74 ribu unit, dan penjualan di Jepang naik 8% ke level 52 ribu unit kendaraan.

Di sisi lain, penjualan Lexus di pasar utama Amerika Utara merosot 4% di tengah persaingan yang ketat.

Harga bahan bakar yang lebih rendah memang mendorong pergeseran konsumen memilih mobil yang lebih besar sehingga membantu penjualan RX dan NX. Namun penjualan ES dan model mobil penumpang lainnya terhenti dan penjualan di wilayah ini menurun secara keseluruhan.