Makan Semangka Membantu Turunkan Panas Tubuh


Ceriwis.info - Suhu normal tubuh adalah berkisar antara 36-37 derajat celcius, bisa naik dan turun sedikit. Bila temperatur tersebut naik drastis, maka itu pertanda kesehatan Anda sedang terganggu.

Suhu tubuh tak dapat turun dengan sendirinya, sehingga harus dilakukan langkah-langkah pengobatan untuk menormalkan kembali panas tubuh yang naik. Selain obat penurun panas, berikut ini adalah makanan yang dapat membantu menurunkan suhu tubuh Anda:

Semangka. Buah yang kaya air ini sangat efektif menurunkan panas tubuh, juga membantu mengurangi dehidrasi dan mendinginkan Anda. Vitamin A dan C nya meningkatkan sistem imun, sehingga penyakit dapat dilawan oleh tubuh.

Melon. Buah ini karakteristiknya mirip dengan semangka, dan efektif menurunkan panas tubuh. Ia punya mikronutrisi karotenoid, yang bisa menormalkan kembali suhu tubuh. Ketimun. Ketimun sudah terkenal mampu mendinginkan suhu tubuh yang panas, serta mengurangi dehidrasi.

Susu dingin. Susu adalah cairan bergizi yang bila dikonsumsi dalam kondisi dingin akan membuat suhu panas tubuh menurun. Tambahkan dengan beberapa sendok madu untuk menguatkan sistem imun tubuh.

Air kelapa muda. Meminum air kelapa muda mampu memberi asupan mineral dan ion pada tubuh. Ia mencegah dehidrasi, mengganti cairan tubuh yang hilang, dan menurunkan panas tubuh.