Obati Depresi dengan 5 Makanan Ini


Ceriwis.info - Siapapun dapat mengalami depresi. Apalagi dengan tekanan hidup yang makin berat saat ini, resiko mengalami depresi makin besar saja. Namun segalanya dapat diatasi, asal masih ada rasa optimis dalam diri masing-masing individu. Dan tentu saja berusaha untuk mengobati depresi yang dialami, dengan mengonsumsi jenis makanan yang mengandung nutrisi seperti vitamin B.

Nah, apa saja jenis makanan yang baik bagi penderita depresi? Berikut ini diantaranya:

Ubi jalar. Ubi jalar memang makanan yang harganya murah, namun jangan pernah remehkan khasiatnya. Ubi jalar, terutama yang warnanya ungu atau oranye, memiliki beta-caroten yang tinggi. Ia baik untuk memperbaiki suasana hati dan kesehatan mental.

Tomat ceri. Buah kecil ini kaya lycopene yang merupakan antioksidan yang dapat memperbaiki suasana hati. Konsumsi dalam bentuk jus atau salad, dan rasakan perubahan dalam diri Anda.

Teh chamomile. Minum teh chamomile secara teratur akan membantu mengurangi stres. Ini sudah terbukti dalam study, yang mengungkap manfaat teh tersebut untuk mengurangi tingkat kecemasan akibat depresi.

Bayam. Konsumsi sayuran hijau baik sekali bagi mood, terutama bayam. Pasalnya ada zat besi serta folat yang mampu meningkatkan sisteem imun tubuh. Ini berpengaruh terhadap emosi.

Pisang. Ada kandungan vitamin B yang melimpah dalam pisang, sehingga membantu meningkatkan kesehatan saraf dan sistemnya. Konsumsi bila Anda sedang sedih, mudah lelah, atau depresi.