Penemuan baru : Bisul , Jerawat sampai Kanker Bisa Disembuhkan Dengan Sirsak


Ceriwis.info - Sirsak kerap dikaitkan sebagai obat alami dalam menumpas sel kanker. Kegunaan tersebut terutama terletak pada daunnya. Di samping itu, buah sirsak sendiri juga kaya dengan antioksidan dan nutrisi lain yang memiliki banyak khasiat kesehatan bagi tubuh.

Dikutip dari Bubble News, berikut ada beberapa manfaat daun sirsak dan buahnya:

Mengobati kanker. Dalam sebuah studi yang dilakukan Chemoprevention Cancer Research Center Universitas Gadjah Mada (UGM CCRC), daun sirsak efektif sebagai obat kanker. Dosis yang dianjurkan adalah 10 daun sirsak hijau tua direbus dengan 600 cc air, lalu disisakan 200 cc atau satu gelas. Dinginkan ramuan lalu saring dan minum setiap pagi. Efek jamu ini akan maksimal setelah rutin diminum 3-4 minggu. Daun sirsak diyakini memberikan efek kemoterapi 10 ribu kali lebih kuat dari obat konvensional.

Mengobati nyeri punggung. Ini adalah penyakit yang biasa dialami orang usia tua yang punya tulang atau otot lebih lemah. Bisa juga nyeri punggung terjadi karena peningkatan asam pada otot. Meminum ramuan rebusan daun sirsak akan menyembuhkannya.

Mengobati diare pada anak. Diare bisa diatasi dengan minum sari buah sirsak. Berikan beberapa bagian jus sirsak 3-4 kali sehari untuk menyembuhkannya.

Mengatasi wasir. Cara mengobati wasir dengan buah sirsak dengan meminum jusnya satu gelas pada pagi dan sore hari. Ini dapat mengurangi keluhan nyeri pada wasir. Jika wasir tetap parah, sebaiknya segera mendapat penanganan medis lebih lanjut.

Menghilangkan bisul. Bisul, termasuk jerawat, akan sangat mengganggu terutama ketika kondisinya sudah matang. Rasa sakit dan nyeri akan terasa. Buatlah pasta daun sirsak lalu tempelkan pada bisul yang muncul hingga bisul mengering.

Mengatasi penyakit akibat menurunnya kekebalan tubuh. Rebusan daun sirsak akan meningkatkan imunitas. Penyakit yang berhubungan dengan hal ini – seperti pilek, flu, dan sebagainya – bisa dicegah dan diobati. Rebusan daun sirsak memberikan peningkatan imunitas yang alami.

Mengatasi nyeri otot. Otot yang terasa nyeri di beberapa bagian tubuh bisa dikurangi dengan pasta daun sirsak. Cukup tumbuk beberapa daun sirsak lalu tempelkan pada bagian tubuh yang mengalami sakit otot.