Perfect Selfie dengan Vivo V5 Plus yang sudah di dukung Apertur f/2.0.


Ceriwis.info - Vivo V5 Plus resmi dirilis pada 10 Februari 2017 lalu, dan ditujukan sebagai smartphone kelas flagship dari Vivo. Sangat jelas kalo Vivo berupaya menjadi yang terdepan dalam urusan selfie, karena ini bisa dibilang versi lebih baik daripada Vivo V5 yang hadir lebih dulu.

Smartphone ini sebelumnya terdeteksi bakal hadir pada 1 Februari 2017 lalu, dan tentu saja ini cukup cepat karena Indonesia termasuk yang pertama sebagai tempat tujuan Vivo V5 Plus.

Desain Vivo V5 Plus terlihat simpel tapi menarik, simpel di depan dan unik di belakang dengan garis antena yang melengkung mengikuti bentuk Smartphone, mengingatkan ke iPhone 7.

Fitur kunci di Vivo V5 Plus adalah penggunaan dua kamera depan, lensa pertama adalah 20 Megapixel Sony IMX376 dengan apertur f/2.0 dan lensa 5 elemen, sedangkan lensa kedua adalah 8 Megapixel dengan apertur f/2.0.

Cara kerja kamera kurang lebih sama dengan iPhone 7 Plus. Lensa pertama mengambil gambar normal, sedangkan lensa sekunder mengambil informasi kedalaman bidang. Tersedia juga Soft Flash untuk selfie di depan supaya tetap eksis meski di kondisi kurang cahaya.

Yeah, kita bisa memburamkan atau menajamkan gambar secara manual, dan tentu kita mendapatkan beberapa efek Bokeh saat sedang berselfie ria. Kemudian di belakang ada 16 Megapixel dengan LED Flash, kamera ini didukung software terbaru dan memiliki apertur f/2.0 serta mampu merekam video berkualitas 4K.

Vivo V5 Plus tampil dengan layar 5.5 inci Full HD 1920 x 1080 pixel dengan kaca 2.5D Gorilla Glass 5. Bezelnya terlihat tipis dan ergonomi dalam genggaman tangan terlihat meyakinkan.

Mesin Vivo V5 Plus ditunjang oleh prosesor Snapdragon 625 Octa Core 2.0Ghz dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB. Di dalam bodi berbobot 158.6 gram dan berdimensi 152.58 x 74 x 7.26 tersedia batere 3160 mAh. Bisa dibilang bahwa Mobilitas Vivo V5 Plus termasuk terbaik di kelasnya, Yup, walaupun tipis tapi batere tetap besar.

Sayangnya smartphone ini masih belum dibekali Nougat, melainkan masih menjalankan FunTouch OS 3.0 berbasis Android 6.0 Marshmallow.

Konektivitas yang didukung adalah 4G LTE di kedua SIM (Micro + Nano), lalu ada 3G, bluetooth 4.0, GPS, GLONASS, BeiDou, Wi-fi 2.4 GHz/5 GHz dan Micro USB 2.0

Vivo juga menempatkan sensor fingerprint dibawah layar yang bisa membuka kunci layar dalam 0.2 detik, serta chip audio Hi-fi AK4376.

Di sektor software terdapat fitur SmartSplit 2.0 untuk membagi layar menjadi dua agar bisa menjalankan dua aktivitas berbeda, lalu penyaring radiasi sinar biru agar mata tidak cepat lelah.