Ratusan Manfaat dari Ngemil Kuaci


Ceriwis.info - Kuaci adalah sejenis camilan yang berasal dari biji bunga matahari. Kandungan vitamin E nya tinggi dan sangat baik bagi kesehatan orang yang mengonsumsinya. Khasiatnya cukup besar, walau tak sebanding dengan bentuknya yang kecil.

Salah satu khasiat mengonsumsi kuaci adalah, mencegah timbulnya kanker. Itu disebabkan kandungan selenium pada kuaci yang cukup tinggi. Selenium sendiri bermanfaat untuk merawat DNA dalam tubuh agar tak mudah rusak, hingga menimbulkan kanker. Selain itu, ada beberapa manfaat lain dari kuaci. Apa saja? 

Jantung sehat. Vitamin E yang ada dalam biji kuaci mampu membantu mengontrol kolesterol, hingga penggumpalan arteri yang disebabkan oleh kolesterol tinggi tak terjadi. Hasilnya jantung jadi sehat dan terhindar dari stroke.

Anti inflamasi. Anti inflamasi berarti anti peradangan. Vitamin E bermanfaat melindungi membran sel agar tak terjadi peradangan karena berbagai sebab.

Kesehatan kulit. Kulit butuh vitamin E untuk menjaga sel-selnya dari radikal bebas dan serangan sinar UV. Mengonsumsi kuaci akan turut menjaga kulit tetap sehat, dan terhindar dari penuaan dini.

Tulang sehat. Adalah zat magnesium yang membantu tulang dalam tubuh tetap sehat. Ia mencegah timbulnya osteoporosis dengan menjaga kalsium tetap berada di tulang.

Saraf sehat. Magnesium dalam kuaci juga bermanfaat untuk memelihara sel saraf, sel otot, juga peredaran darah, agar kalsium dalam tulang tak lepas dan merusak semua sel saraf tersebut.