Sudah tau belum Manfaat Jambu biji ??? kalau belum tau lets klik


Ceriwis.info - Mencari jambu biji di Indonesia sangat mudah. Buah ini gampang tumbuh di berbagai jenis lingkungan dan menjadi salah satu buah favorit untuk dijadikan jus. Bukan hanya menyegarkan, jus jambu memiliki banyak manfaat kesehatan bila diminum secara teratur. Namun perlu diingat, sebaiknya kurangi penambahan gula yang justru bisa membuat gula darah ikut naik.

Dikutip dari Beautyhealthtips, berikut ini manfaat minum jus jambu biji:

Antibiotik alami
 Jambu biji dapat melawan bakteri patogen di dalam tubuh. Jangan heran bila minum jus ini mampu melawan diare.

Mengontrol gula darah
Jus jambu biji dapat merangsang kenaikan hormon insulin. Hormon in berguna dalam memecah dan memetabolisme gula darah. Minum jus jambu biji secara rutin akan melindungi dari penyakit diabetes. Namun sebaiknya minum jus ini tidak ditambahkan gula.

Melawan kanker
Jambu biji mengandung antioksidan lycopene yang kuat. Antioksidan melawan radikal bebas yang membuat tubuh berisiko mengalami penuaan sel, tumor, sampai kanker.

Mengatasi masalah pencernaan
Saat sembelit atau diare, jus jambu efektif mengatasinya. Seratnya juga sangat baik dalam memperlancar proses mencerna.

Mengobati jerawat
Jus jambu mengobati jerawat dari dalam tubuh. Masalah kulit lain seperti bisul atau keriput juga dapat diatasi dengan minum jus jambu secara teratur. Selain itu, kandungan jambu biji turut membantu mengencangkan otot dan kulit.

Melawan virus flu
Kandungan vitamin C pada jambu biji juga cukup tinggi. Vitamin ini membantu tubuh untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Pada gilirannya, virus flu atau virus lain yang masuk ke tubuh bisa disingkirkan oleh sel-sel kekebalan tubuh.

Membantu penyembuhan demam berdarah
Untuk penderita demam berdarah. Jus jambu membantu meningkatkan sel kekebalan tubuh untuk melawan penyebab sakit. Disarankan minum jus ini dua sampai tiga kali per hari untuk sarana pengobatan.

Menyehatkan gigi dan gusi
Gigi atau gusi yang luka bisa dibantu penyembuhannya memakai nutrisi dari jus jambu.