Telah Hadir Redmi Pro 2 dengan 6gb Ram dan 4.500 Baterai mAh


Ceriwis.info - Weibo hari ini mempromosikan smartphone yang ditunggu Redmi2 . Kebenaran tentang bocoran baru ini belum dikonfirmasi, tapi menurut pengguna yang mengunggah foto poster tentang handset ini mengkalim jika itu merupakan poster produk yang sah.

Terlepas dari benar atau tidaknya bocoran ini, namun ada baiknya kita menyimak spesifikasi yang diusung Redmi Pro 2. Smartphone baru tersebut bakal hadir dalam dua varian, yakni versi premium memiliki kapasitas RAM sebesar 6GB dengan penyimpanan internal 128GB.

Untuk varian yang lebih rendah memiliki RAM sebesar 4GB dengan penyimpanan internal sebesar 64GB. Berbeda dengan seri sebelumnya yang memiliki setup dual-kamera, pada generasi terbaru ini hanya memiliki satu sensor kamera di bagian belakang, yakni beresolusi 12MP dengan sensor Sony IMX362 dengan Dual Pixel autofocus pada intinya. 

Smartphone ini juga bakal hadir dengan layar seluas 5,5 inci Full HD yang masih sama dengan pendahulunya. Jika Xiaomi Redmi Pro terdahulu disokong oleh chipset MediaTek, untuk generasi terbaru ini dikatakan bakal menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 66x. Selain itu, kapasitas baterai juga meningkat jika dibandingkan pendahulunya, yakni menjadi 4500mAh dari yang sebelumnya 4050mAh. 

Tak ketinggalan, bocoran harga juga terdapat pada poster tersebut untuk kedua model. Untuk varian dengan RAM sebesar 4GB bakal dibanderol $230 atau sekitar Rp3 jutaan. Sedangkan untuk varian tertinggi dengan kapasitas RAM sebesar 6GB dibanderol seharga $260 atau setara dengan Rp3,4 jutaan.

Kita tunggu saja kebenaran akan kabar yang berhembus itu, nampaknya Xiaomi harus bekerja keras mengejar ketinggalan dari Oppo yang saat ini merajai pemasaran di China, dengan angka penjualan yang didapatkan mampu mengalahkan dominasi penjaulan dari Iphone untuk daratan China.