Terbukti, Otak Manusia Cepat Merespon Perkasa Seks


Ceriwis.info - Otak manusia punya kecepatan respon sangat cepat kalau disuruh memandang sesuatu yang berbau mesum. Ini terbukti dari penelitian oleh Universitas Tampere dan Aalto di Finlandia. Sejumlah relawan diminta untuk memberikan respons terhadap gambar telanjang yang pada mereka. Ternyata, mereka mampu merespon kurang dari satu detik.

Penelitian yang dimuat dalam jurnal PloS ONE itu menyatakan, otak manusia dibekali kemampuan dalam merespon insting yang berkaitan dengan reproduksi. Inilah respon kilat yang membantu manusia dalam mencari pasangannya untuk urusan seksual mau pun pasangan hidup.

Para relawan tidak langsung diberikan gambar telanjang. Awalnya mereka disuguhi gambar pria dan wanita dengan pakaian yang cukup tertutup. Satu per satu ditunjukkan kepada mereka. Lalu, reaksi pun dicatat.

Selanjutnya, relawan ditunjukkan gambar pria dan wanita yang telanjang. Ajaibnya, gambar inilah yang langsung direspon oleh relawan. Tidak tanggung, mereka mampu menunjukkan reaksi hanya dalam 0,2 detik. Waktu yang sungguh cepat untuk sebuah refleks.