Tips Membersihkan dan Memutihkan Wajah Secara Alami


Ceriwis.info - Mempunyai wajah putih bersih merupakan dambaan setiap orang baik laki-laki maupun perempuan. Dengan wajah putih berseri tersebut membuat penampilan akan terlihat lebih bersih dan cantik sehingga dapat menambah rasa percaya diri seseorang. Tak hanya itu, mempunyai wajah yang putih akan menandakan bahwa orang tersebut selalu menjaga kesehatan dengan baik, terutama pada bagian wajah.

Berikut sedikit tips dari ceriwis.info untuk membantu anda mendapatkan wajah putih bersih berseri.

Jeruk Nipis
Kandungan antioksidan yang terdapat pada jeruk nipis bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori pada kulit wajah. Anda dapat memanfaatkan bahan yang satu ini sebagai cara memutihkan wajah secara alami. Cara penggunaannya yaitu siapkan satu buah jeruk nipis dan satu butir telur. Kupas atau potong menjad dua bagia jeruk nipis tersebut kemudian peras hingga mengeluarkan air sarinya. Kemudian campurkan air perasan jeruk nipis tersebut dengan putih telur. Aduk semua bahan kemudian oleskan pada wajah secara merata. Setelah kurang lebih 10 menit bilas menggunakan air hangat.

Lidah Buaya
Tak hanya bisa bisa digunakan untuk membuat rambut terasa lembut, ternyata lidah buaya juga dapat dimanfaatkan sebagai cara memutihkan wajah secara alami yang cukup efektif. Karena lidah buaya mengandung zat yang membantu memberikan supply oksigen ke seluruh sel-sel, termasuk jaringan pada kulit wajah. Cara menggunakan lidah buaya untuk memutihkan wajah sangat sederhana. Cukup potong beberapa bagian lidah buaya kemudian oleskan lendir lidah tersebut pada kulit wajah anda. Sebelum dibilas dengan air bersih, diamkan terlebih dahulu selama 10 menit. Lakukan cara tersebut secara rutin pada pagi dan sore hari.

Bengkoang
Cara memutihkan wajah secara alami yang selanjutnya yaitu anda dapat menggunakan bengkoang yang mempunyai kandungan vitamin B dan C. Kandungan tersebut mampu memutihkan kulit wajah yang kusam serta dapat menghilangkan noda hitam pada kulit wajah anda. Caranya siapkan beberapa potong bengkoang kemudian parut hingga anda mendapati sari buah tersebut. Setelah itu, letakkan sari bengkoang tersebut pada sebuah wadah dan tunggu sampai terlihat endapan putih. Endapan putih itulah yang dapat dapat anda gunakan sebagai masker wajah .