Update Sasuke Bikin Ps4 Makin Ngebut


Ceriwis.info - Sony segera merilis pembaruan firmware 4.50 untuk konsol PlayStation (PS) 4. Dalam firmware yang memiliki nama kode "Sasuke" itu, Sony bakal menghadirkan sebuah fitur yang membuat konsol andalannya makin "ngebut".

Nama mode tersebut adalah Boost Mode. Ia mampu meningkatkan kinerja CPU dan GPU agar frame rates dan juga waktu loading meningkat untuk beberapa judul game tertentu. 

Meskipun begitu, mode tersebut baru akan hadir di PS 4 versi Pro, yang notabene memiliki CPU lebih kencang dari versi original. Game yang mendukung Boost Mode tersebut pun hanya yang sudah dirilis sebelum PS4 Pro hadir. 

Game yang memiliki berbagai frame rate bisa saja mengambil keuntungan dari mode tersebut untuk frame rate yang lebih tinggi,  PS4 tidak akan secara otomatis meningkatkan GPU dan CPU yang ada. Nantinya, pengguna bisa mengaktifkan mode tersebut di menu sistem. 

Selain Boost Mode, firmware 4.50 akan membuat PS 4 mendukung media penyimpanan eksternal dengan kapasitas hingga 8 TB . Dengan adanya dukungan ini, pengguna nantinya bisa menginstalasi game langsung di media penyimpanan eksternal, tidak di harddisk internal PS 4. 

Firmware Sasuke juga mengizinkan pengguna untuk memasang wallpaper sendiri. Selain itu, Sony juga akan memperbarui tampilan Quick Menu. Fitur dukungan harddisk eksternal, wallpaper custom, dan tampilan baru Quick Menu nantinya bisa dijajal di PS 4 dan PS 4 Pro. 

Sayangnya, Sony belum mengumumkan tanggal pasti lahirnya firmware 4.50.