Volvo tunjuk Garansindo menggantikan Indomobil untuk pasar Indonesia


Ceriwis.info - Volco Cars, pabrikan mobil asal Swedia, memiliki mitra baru di Indonesia per januari 2017, yakni Garansindo Group. Sebelumnya Volvo bermitra dengan Indomobil Group milik konglomerat Sudono Salim. 

Saat ini Garansindo Group juga sudah menjadi mitra dari beberaoa merek mobil dunia, seperti Dogde, Chrysler, Fiat, Jeep, dan Alfa Romeo.

Garansindo menjadi distributor tunggal mobil Volvo di Indonesia. Maka itu bertanggung jawab penuh terhadap penjualan dan layanan purnajual Volvo di seluruh Indonesia.

"Kami dengan bangga memperkenalkan mitra baru di Indonesia yakni Garansindo Group. Kami yakin kemitraan ini memberikan peningkatan pelayanan kami bagi konsumen di Indonesia, serta mengembangkan bisnis kami di kawasan Asia Tenggara," kata Lars Danielson, Senior Vice President Volvo Group dan CEO Volvo Cars, Region Asia Pasifik.

Melanjuti penunjukan mitra baru ini, Volvo berencana mendatangkan mobil andalannya, yakni Volvo XC90 dan S90 di Indonesia.  Pada 2016, Volvo Cars mencatat penjualan global 534.332 unit, naik 6,2 persen dibandnigkan tahun sebelumnya. Pasar Volvo di Asia Tenggara tumbuh sekitar 11 persen beberapa tahun terakhir. 

Saat ini Volvo Cars dimiliki oleh Geely Holding dari China, setelah membelinya dari Ford Motor Company pada 2010. Perusahaan ini memiliki basis produksi di Gothenburg (Swedia), Ghent (Belgia), Chengdu dan Daqing di China.