3 Cara Jitu Hilangkan Komedo


Ceriwis.info - Komedo merupakan salah satu masalah kulit yang tak hanya bikin kesal saja. Lebih jauh, komedo juga sering kali bikin kurang percaya diri, tidak nyaman dan gagal terlihat cantik di hadapan orang-orang terdekat. Belum lagi, ketika komedo yang ada di wajah menjadi salah satu penyebab utama munculnya jerawat. Dipastikan ini akan membuat kita merasa semakin jengkel dan bete. 

Jika kamu punya masalah dengan komedo, kamu nggak perlu khawatir Ladies. Dikutip dari laman boldsky.com, kamu bisa memanfaatkan jeruk lemon untuk mengatasi komedo secara alami. Selain bermanfaat mengatasi masalah komedo, nutrisi yang terkandung di dalam jeruk lemon juga bisa bermanfaat untuk menghaluskan kulit, mencerahkan dan menyegarkan kulit. 

Cara memanfaatkan jeruk lemon sendiri sangat mudah. Caranya sebagai berikut. 

Cara 1
Siapkan satu buah jeruk lemon lalu iris tipis. Jika sudah, oleskan irisan jeruk nipis ke kulit wajah yang berkomedo dengan hati-hati. Gosok-gosok irisan jeruk lalu diamkan kira-kira selama 15 menit. Bilas wajah dengan air dingin hingga bersih. Cara ini akan bantu kamu mengangkat komedo dengan cukup baik. Jika komedo di kulit terlalu banyak, kamu bisa melakukan perawatan ini setiap hari di pagi hari sesudah tidur. 

Cara 2
Siapkan satu buah jeruk lemon dan 2 sdm gula. Peras air jeruk lalu campur dengan gula. Gunakan campuran ini sebagai scrub kulit. Oleskan merata ke wajah dan gosok-gosok lembut kira-kira selama 5 menit. Bilas kulit dengan air dingin. Untuk dapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa melakukan perawatan alami ini dua kali dalam seminggu. 

Cara 3
Siapkan satu buah jeruk dan satu butir telur. Peras air jeruk lalu campur dengan putih telur. Campur rata hingga membentuk pasta atau masker. Gunakan sebagai masker alami kulit wajah yang berkomedo. Oleskan sebagai masker hingga rata dan kering. Jika sudah kering, bilas wajah dengan air dingin. Untuk hasil yang maksimal, gunakan pelembab alami berupa minyak zaitun. 

Ladies, itulah cara alami mengatasi komedo membandel menggunakan jeruk lemon. Tapi ingat, buat kamu yang punya kulit sensitif, hindari merawat wajah dengan jeruk lemon. Kandungan asam yang cukup banyak di buah lemon bisa membuat kulit iritasi. Jika terjadi iritasi selama perawatan, segera bilas kulit dengan air dingin dan kompres menggunakan air es.