3 Makanan ini Bisa Instan Bantu Atasi Jerawat Kamu loh


Ceriwis.info - Kebanyakan orang pasti pernah mempunyai masalah dengan kulitnya, salah satunya masalah jerawat.

Berbagai faktor bisa menjadi pemicu munculnya jerawat pada kulit. Salah satu faktor penyebab munculnya jerawat adalah karena terjadinya penyumbatan pada bagian kelenjar minyak yang terdapat pada pori-pori kulit yang dibarengi dengan munculnya peradangan pada kulit, yang akhirnya menimbulkan bekas jerawat yang agak sulit untuk dihilangkan.

Biasanya jerawat akan muncul saat kelenjar minyak dan juga sel kulit mata tersumbat dalam kulit. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan jerawat, bahkan banyak orang yang menggunakan obat-obatan.

Namun tak hanya obat-obatan saja yang bisa mencegah dan menghilangkan jerawat, konsumsi makanan tertentu juga bisa membantu mengatasi masalah jerawat loh.

Berikut beberapa makanan yang bisa atasi jerawat, seperti dilansir laman Today.

Kacang Brasil.
Selenium super penting ketika datang ke kesehatan kulit Anda karena mineral ini bertindak sebagai antioksidan, membantu mengurangi peradangan yang diketahui bisa menyebabkan jerawat.

Bantu bersihkan kulit Anda dengan menambahkan kacang ini sebagai on-the-go makanan ringan atau menghancurkan mereka dan digunakan sebagai topping untuk oatmeal Anda.

Wortel.
Kaya akan vitamin A dan beta-karoten (karotenoid yang memberi mereka warna oranye), makan sayuran ini bisa membantu mengurangi jerawat dan mencegah noda dengan mengurangi peradangan dan mengganti sel (pengelupasan kulit alami).

Wortel juga membantu memperkuat pertahanan kulit Anda melawan bakteri. Penelitian telah menemukan kadar rendah vitamin A dikaitkan dengan tingkat keparahan yang lebih tinggi dari jerawat. Karotenoid juga membantu dalam melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dari sinar matahari.

Biji labu.
Biji berbentuk oval ini kaya fitonutrien, phytosterols dan mineral termasuk mangan, magnesium, tembaga, besi dan seng. Zinc khususnya memiliki kekuatan antioksidan dan juga telah terbukti mengurangi produksi sebum yang dikenal sebagai akar penyebab jerawat.