5 Cara Ampuh Supaya Tak Lupa Posisi Parkir Motor


Ceriwis.info - Tingginya konsumsi masyarakat Ibukota saat ini mendorong mereka memilih membeli barang kebutuhan bulanan atau sehari-hari di pusat perbelanjaan atau mal terdekat dari tempat tinggalnya.
Tak heran, mal dari kelas bawah hingga kelas atas menyediakan area parkir yang luas untuk menampung kendaraan para pengunjung.

Sayangnya, area parkir yang luas justru menyulitkan bagi para pengendara, khususnya pengendara motor yang harus mencari motornya di antara kerumunan motor lainnya.
Tak sedikit dari mereka yang harus menghabiskan waktu lebih lama untuk berkeliling mencari letak motor mereka.

Meski sepele, kejadian seperti ini harus diwaspadai agar tak berulang terjadi. Untuk mengantisipasinya, 5 tips ini bisa kamu praktekkan mulai dari sekarang.

1. Cari posisi parkir yang strategis dan mudah terlihat. Misalnya, di pelataran pusat perbelanjaan atau perkantoran, dekat loket tiket atau pintu masuk atau memarkir di tempat-tempat yang memiliki tanda-tanda khusus sehingga mudah mengingatnya. 

2. Ingat zona warna dan area parkir berdasarkan gedung sebagai tanda lokasi parkir, seperti Zona kuning P-13 dan Gedung A P-18.

3. Gunakan fitur kamera dari smartphone untuk memfoto lokasi parkir kendaraan sebelum meninggalkan tempat parkir.

4. Catat kode dan nomor area parkir di dekat motor pada fitur smartphone dan tanyakan kepada petugas penjaga mengenai posisi keberadaan kendaraan anda.

5. Bagi anda pengguna motor, saat ini teknologi Smart Key System (SSS) yang menyematkan Immobilizer dan Answer Back System akan sangat memudahkan para pengendara motor mencari posisi motor.

Cukup dengan menekan tombol bergambar power pada remote yang terintegrasi dengan kunci dalam radius yang memungkinkan, nantinya motor akan memberi respon suara sekaligus lampu sein pun menyala.