Cabai Hijau Bumbu Mahal Yang Sesuai Dengan Manfaatnya


Ceriwis.info - Cabai hijau ternyata tak hanya mampu melezatkan masakan, namun dibalik itu ia juga mampu memberi manfaat lebih pada kesehatan tubuh. Dilansir oleh laman Vemale, selain dijadikan sambal cabai hijau khas Padang yang menambah selera makan, salah satu jenis cabai ini pun berguna menurunkan risiko kanker.

Tak hanya itu, beberapa hal ini juga bisa Anda peroleh jika rajin mengonsumsi sambal cabai hijau:

Sistem imun tubuh meningkat
Dalam cabai hijau ternyata ada kandungan vitamin C dan A yang tinggi, juga beberapa nutrisi serta mineral lain. Mengonsumsinya mampu membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sehingga saat sedang flu atau pilek Anda bisa lebih cepat sembuh usai makan sambal hijau.

Turunkan risiko kanker
Senyawa antioksidan di dalam cabai hijau baik untuk memperkuat sel tubuh dari serangan radikal bebas pemicu kanker.

Turunkan gula darah
Cabai hijau bisa jadi salah satu cara enak untuk menurunkan kadar gula darah. Beberapa nutrisi yang terdapat di dalamnya menunjang manfaat tersebut. Vitamin A, K, dan C yang ada di dalam cabai hijau menambah kemampuan tersebut.

Menambah mood baik
Saat sedang gundah, makan makanan pedas mampu mengubah suasana hati menjadi lebih baik. Itu karena seusai mengonsumsi cabai hijau maka tubuh akan memproduksi hormon endorfin atau hormon bahagia. Tak heran suasana hati akan menjadi lebih baik usai makan sambal atau cabai hijau.

Kesehatan pencernaan pun menjadi lebih baik jika makan cabai, sekaligus menurunkan kolesterol dan menyehatkan jantung. Jadi jangan remehkan cabai hijau, di dalam sayuran Anda.