Cat Tembok Nippon Paint Kini Serius Dalami Produksi Besar Besaran Cat Mobil


Ceriwis.info - Nippon Paint, yang mengklaim menjadi perusahaan coating nomor satu di Asia Pasifik, memperkenalkan unit bisnis Automotive Refinish (AR) di Indonesia, melalui PT NP Auto Refinishes Indonesia (NPARI). Maka selanjutnya, produk Nippon Paint akan secara serius dijual secara retail, atau langsung ke konsumen.

Di Indonesia, merek Nippon Paint memang lebih dikenal sebagai cat dekoratif (seperti cat tembok, cat kayu). Namun sebenarnya, Nippon Paint sudah cukup lama bermain untuk kebutuhan produk otomotif.

“Padahal sudah lama kami terjun di dunia cat mobil, tapi kami selama ini menjadi cat OEM. Dari mulai mobil Toyota pertama diproduksi di Indonesia,” ungkap Kuswantoro Pranabudi, Country Director PT NP Auto Refinisher Indonesia, di Jakarta, Rabu (15/3).

Meskipun Kuswantoro masih enggan menyebutkan secara detail ke bengkel mana saja. Namun, nantinya proses distribusi cat Nippon Paint ini melalui bengkel pabrik, bengkel umum, dan toko cat.

Selain membangun jaringan distribusi. PT NPARI juga mendirikan Center for Auto Refinish Training and Excellence (CARTE) di Ancol Business Center, Jakarta Utara, sebagai wadah pengembangan dan peningkatan keahlian komunitas tenaga pengecat di Indonesia.

“Pusat Pelatihan ini mencerminkan komitmen kami dalam berbisnis dan menyediakan sumber daya manusia yang kompeten di sektor pengecatan ulang di Indonesia,” tambah Kuswantoro.

“Fasilitas ini akan memberikan pengetahuan terkait aplikasi, proses, sistem dan warna kepada para konsumen internal dan eksternal. Seluruh aspek Pelatihan Bodi dan Cat akan terpenuhi di fasilitas ini.”