Dibekali Bugatti Veyron , Polisi Dubai Jadi Yang Tercepat di Dunia


Ceriwis.info - Dubai dikenal menjadi pemegang banyak 'rekor' dunia. Sebut saja adanya gedung tertinggi di dunia Burj Khalifa. Menambah rekor terbarunya di dunia, Dubai kini memiliki mobil patroli polisi tercepat di dunia. 
Dilansir dari Situs DeccanChronicle.com ,petugas kepolisian Dubai menggunakan mobil Bugatti Veyron. Dengan mobil ini, petugas kepolisian 'memakai mahkota' sebagai petugas kepolisian tercepat di dunia. 

Menurut laporan NDTV, Veyron bukan satu-satunya mobil berkecepatan tinggi yang dimiliki petugas kepolisian Dubai. Petugas polisi di Dubai juga dilengkapi dengan kendaraan berkecepatan tinggi seperti McLaren MP4-12C, Lamborghini Aventador, Ferrari FF, Mercedes SLS AMG, FF, Mercedes SLS AMG, Roush Mustang, Bentley Continental GT, Audi R8 V01 Plus, Nissan GTR and Mercedes SL36 AMG. 

Sports car ini disinyalir berharga Rs 10.5 crore atau sekitar Rp21,4 miliar. Mobil sport ini bisa dipacu sampai kecepatan 407 km/jam dan bisa mencapai kecepatan 0-97 km/jam dalam waktu 2,5 detik saja.  
Bugatti Veyron juga memiliki mesin 16 silinder yang bisa menghasilkan 1000 horsepower. "Satu dari banyak cerita lucu yang kami punya (tentang mobil ini) adalah banyaknya wisatawan dan orang lokal menghubungi kepolisian Dubai (lewat panggilan darurat 999) dan bertanya soal mobil tersebut," kata Letnan Saif Sultan Rashed Al Shamsi dari kepolisian Dubai kepada Gulf News. 

"Mereka ingin tahu di mana dan bagaimana mereka bisa melihat mobil dan berfoto dengannya."

Bugatti Veyron memang menjadikan polisi Dubai sebagai patroli tercepat dunia. Namun Veyron sendiri bukanlah mobil tercepat dunia setelah posisi satunya direbut oleh Hennessey Venom GT. Hennessey Venom GT sendiri bisa dipacu sampai kecepatan 427 km/jam.