Ini Alasan Kenapa Orang Dewasa Harus Utamakan Seks


Ceriwis.info - Seks, Selain memiliki manfaat sosial, emosional dan fisiologis, seks aktif juga dinilai bisa meningkatkan kreativitas dan produktifitas seseorang.

"Memiliki kehidupan seks yang aktif tidak hanya akan meningkatkan hubungan Anda dan kebahagiaan pribadi, namun juga manfaat karir Anda," kata asisten profesor di Oregon State University college of business, Keith Leavitt dalam penelitian terbaru, seperti dilansir Foxnews.

Menurut Leavitt, aktivitas seksual yang sehat di rumah sangat berpengaruh pada kepuasan kerja di perusahaan. Studi yang diterbitkan Selasa lalu di Journal of Management ini pun semakin menguatkan penelitian sebelumnya yang menunjukkan, seks bisa meningkatkan kebahagiaan secara keseluruhan.

"Mempertahankan hubungan yang sehat, termasuk aktif dalam kehidupan seks yang sehat akan membantu karyawan tetap bahagia dan fokus pada pekerjaan mereka. Ini sangat menguntungkan individu dan perusahaan tempat mereka bekerja," ujar Leavitt.

Leavitt dan timnya melibatkan 160 pasangan menikah. Setiap dua kali mereka disurvei selama dua minggu. Mereka menemukan peserta yang lebih aktif secara seksual di rumah, lebih bahagia di hari berikutnya di tempat kerja. Dan pada gilirannya, lebih produktif dalam menyelesaikan pekerjaan mereka.

Efek dari hubungan seksual tak hanya berlaku pada pria, tapi juga wanita. Yang menarik, pasangan yang tidak membawa pulang pekerjaan memiliki kehidupan seks yang lebih baik.

"Sulit melepas teknologi, tapi mungkin lebih baik tinggalkan gadget saat Anda bersama pasangan," kata Leavitt dalam rilisnya.