Inidia 5 Smartphone Android Tahan Air Terbaik 2017

Ceriwis.info - Seperti yang kamu lihat dan rasakan sendiri, teknologi yang ada di smartphone semakin canggih. Smartphone mampu melakukan banyak hal baru untuk membantu kehidupan kita sehari-hari.

Namun, rata-rata smartphone sangat rentan rusak terhadap air dan debu. Maka dari itu, Jaka mau bahas smartphone Android tahan air terbaik dan terbaru edisi 2017.

Fitur Waterproof atau tahan air ini memang menjadi nilai tambah yang sangat penting untuk memberi perlindungan ekstra pada sebuah smartphone. Terkhusus buat kamu yang aktif beraktivitas di luar rumah.

Kabar baiknya, mulai banyak pabrikan ponsel yang merilis produk teranyar mereka dengan kemampuan kedap air yang bisa diajak basah-basahan. Dari mulai Sony, Samsung, hingga LG.

Di urutan perama kita ada LG G6

LG memang selalu menawarkan sesuatu yang berbeda. Tahun lalu misalnya, LG G5 membawa desain modular yang sangat inovatif. Namun tahun 2017, LG menanggalkan desain modular dan lebih fokus untuk membuat bodi LG G6 yang tangguh dan tahan lama.

2. Sony Xperia XZ Premium

Smartphone tahan air terbaik edisi 2017 selanjutnya adalah Sony Xperia XZ Premium dengan sertifikasi IP68. Keunggulan utamanya terletak pada layar 5,5 inci dengan resolusi 4K dan sensor kamera teknologi baru yang disebut Motion Eye.

Dapur pacunya juga tidak main-main, Xperia XZ Premium merupakan smartphone pertama yang resmi diumumkan dengan chipset Qualcomm Snapdragon 835 berpadu RAM 4 GB dan sudah menjalankan Android 7.0 Nougat.

3. Samsung Galaxy A3 2017

Pada awal bulan Februari lalu, Samsung telah resmi meluncurkan trio Galaxy A terbaru versi 2017 di Indonesia, yakni Galaxy A3, Galaxy A5, dan Galaxy A7 (2017). Nah Samsung Galaxy A3 edisi 2017 merupakan smartphone Android tahan air paling murah besutan Samsung. Nah, dibandingkan keluaran tahun lalu, tentunya Galaxy A3 2017 membawa sejumlah peningkatan.

Bagian dapur pacunya punya peningkatan yang cukup signifikan, yakni prosesor Octa-core 1,6GHz dan RAM yang meningkat menjadi 2 GB. Kemudian bagian kamera depan menjadi 8 MP dari 5 MP, sudah menggunakan USB Type-C, sudah dilengkapi sensor fingerprint, dan tentu saja bodi dengan sertifikasi IP68 untuk tahan air dan debu.

4. Motorola Droid Turbo 2 

Motorola juga punya ponsel tahan air, yakni Droid Turbo 2. Tak hanya bisa tahan air, ponsel Android ini juga tahan banting. Layar Motorola Droid Turbo 2 ini dilindungi dengan teknologi ShatterShield, yang terdiri dari 5 lapisan untuk dapat menjamin daya tahan pada layar. Motorola juga menjamin layar ponsel ini tidak akan pecah selama kurun waktu 4 tahun.

Untuk fitur tahan airnya sendiri, Motorola telah menyematkan Droid Turbo 2 dengan teknologi water-repellant nano-coating. Di mana membuat ponsel tetap aman terhadap hujan ringan, percikan air dan tumpahan air sesekali. Jadi, ponsel yang juga dikenal dengan Moto X Force ini bukan untuk ditenggelamkan ke dalam air ya.

5. Samsung Galaxy S7

Selanjutnya smartphone flagship Samsung 2016, tentu saja Samsung Galaxy S7. Fitur Water Resistant ini sudah sempat melengkapi Galaxy S5, kemudian absen di Galaxy S6 dan pada akhirnya kembali lagi di Galaxy S7.

Samsung pun mengklaim kemampuan tahan air pada Galaxy S7 jauh lebih memukau. Dari segi sertifikasi sendiri Galaxy S7 sudah mengusung IP68. Menariknya, Samsung tak melengkapi penutup karet pelindung pada port USB dan jack audio, jadi kamu tak perlu repot-repot membuka tutup karet pelindung yang juga rentan rusak.