Koito Resmi Menggantikan Toti menjabat Presdir NMI


Ceriwis.info - Perusahaan agen tunggal pemegang merek di Indonesia sedang mengganti pucuk pimpinan. Kali ini kabar perombakan pejabat datang dari ATPM Nissan di Indonesia, PT Nissan Motor Indonesia (NMI)

Melalui keterangan resminya Jumat, 24 Maret 2017, Nissan mengumumkan penunjukan Eiichi Koito sebagai Presiden Direktur yang baru, menggantikan Antonio Zara. Pengumuman penunjukkan Koito sebagai bos baru NMI, menyusul pergantian pejabat level Presdir yang juga terjadi di tubuh PT Honda Prospect Motor, dari Tomoki Uchida ke Takehiro Watanabe pada 15 Maret 2017 lalu. Mobil Presiden Jokowi Ternyata Bisa Mogok Juga

Selain Nissan, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) juga mengganti Hisashi Ishimaki dengan dua orang presiden direktur yang menangani dua bisnis berbeda Mitsubishi di Indonesia. Keduanya adalah Kyoya Kondo sebagai Presdir PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) yang menangani bisnis kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan serta Atsushi Kurita menjadi Presdir KTB yang menangani kendaraan niaga dan efektif per 1 April 2017.

Koito akan menjabat Presdir NMI mulai 1 April 2017. Sedangkan Toti, panggilan akrab Antonio Zara, akan hijrah ke Nissan Asia & Oseania sebagai Wakil Presiden Senior bagian Proyek Transformasi.