Lagi , Gerindra Tuding Ahok Melakukan Kampanye Terselubung


Ceriwis.info - Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) kembali dituding melakukan kampanye terselubung. Seperti biasa, tudingan ini datang dari kubu pendukung pasangan Anies-Sandi.

Kali ini giliran Wakil Ketua Fraksi Partai Gerindra di DPRD DKI Jakarta Prabowo Soenirman yang melempar tudingan terkait sang gubernur.

Dia menyebut pengumpulan ratusan perwakilan PPSU serta UPK Badan Air yang dilakukan Ahok, Kamis (2/3) kemarin, adalah kampanye terselubung.

"Pengumpulan pasukan oranye oleh Ahok berbau politis dengan memanfaatkan jabatan gubernur," kata Prabowo saat ditemui di kawasan Borobudur, Jakarta Pusat, Jumat (3/3).

Dia pun menduga Ahok memanfaatkan momentum Pilgub DKI putaran kedua 19 April mendatang. Sebab, Ahok sebelumnya tidak pernah melakukan kegiatan seperti itu.

Prabowo menuturkan, kegiatan tersebut seharusnya bisa ditunda sampai rampung pencoblosan putaran kedua.

"Inilah pentingnya kenapa petahana diwajibkan cuti dalam pilkada. Karena dapat memanfaatkan momentum kampanye berbalut kerja maupun menjalankan program," ujar Prabowo.

Diketahui, dalam sambutannya Ahok mengungkapkan, dengan kinerja yang tinggi, gaji PPSU tidak sesuai. Sayangnya, dirinya belum bisa menaikkan gaji yang sesuai.