Megupas Plus Minus New Toyota C-HR 2017

Megupas Plus Minus New Toyota C-HR 2017

Ceriwis.info - Kehadiran Toyota C-HR di Indonesia memang ditunggu-tunggu. PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen resmi Toyota di Indonesia tampak masih enggan membeberkan detail waktu peluncurannya. Namun sepertinya tahun ini.

Toyota C-HR sebenarnya telah diluncurkan di Australia beberapa waktu lalu. Nah, untuk mengobati rasa penasaran masyarakat, Timses Ceriwis bersurfing di internet demi mencoba mencari tau plus minus mobil yang satu ini.

Seperti yang dilansir Paultan, dari hasil uji yang dilakukan Euro NCAP, mobil yang masuk kategori crossover B-segment ini menuai hasil yang mengagumkan yakni meraih lima bintang alias hasil sempurna.

Untuk detailnya, dari berbabgai uji ini, Toyota C-HR berhasil mencetak skor 33,18 dari kemungkinan total 38 poin untuk keamanan penumpang dewasa. Sedangkan untuk perlindungan penumpang anak-anak mendulang poin 38,03 dari total 49 poin.

Untuk kategori safety assist, Toyota C-HR mengoleksi 68 persen (8,18 poin dari total 12) ditinjau dari semua aspek termasuk seat belt reminders, lane support system dan autonomous emergency braking (AEB). Mobil ini juga telah dianggap sesuai dengan standar spek Australia termasuk tujuh airbag.

Sebagai catatan, di Australia, Toyota C-HR hadir dengan pilihan mesin 1,2 liter empat silinder turbocharged dengan D-4T direct injection dan VVT-iW yang mampu menyemburkan tenaga hingga 114 hp dan torsi 185 Nm. Mesin ini dikawinkan dengan pilihan transmisi enam percepatan manual atau CVT.