Melalui "Ahok Show" Petahana Cerdas ini berinteraksi langsung dengan pendukungnya


Ceriwis.info - Calon gubernur petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menayangkan program siaran langsung pertamanya di media sosial, Jumat (17/3) malam ini. Program bertajuk Ahok Show itu sebagai cara untuk berinteraksi langsung dengan pendukungnya.

Ahok, sapaan Basuki, akan rutin menayangkan siaran langsung dari akun sosial medianya di Facebook, Instagram, Periscope, Twitter, dan Youtube tiap Jumat pukul 19.00-20.00 WIB. Pada tayangan perdana Ahok Show malam ini, ia dan Sarah Sechan tampil dalam empat segmen.

"Pak Ahok di sini interaksi langsung dengan followersnya. Dia akan berbicara topik yang dekat sekali dengan anak-anak muda seperti free wifi, ruang terbuka hijau, apartemen murah yang akan dibangun di atas terminal, dan sebagainya," kata anggota tim komunikasi BTP Iwet Ramadhan.

Pada acara tersebut, bekas Bupati Belitung Timur itu akan melakukan beragam tantangan yang sedang populer di kalangan generasi milenial. Selain itu, ia tidak berperan sebagai tamu pada acaranya sendiri.

Ahok menjadi pembawa acara utama yang ditemani co-host Sarah Sechan. Sementara tamu yang akan diundang pada tayangan mendatang adalah tokoh-tokoh dari kalangan muda.

Nanti ada banget interaksinya dengan followers. Kalau di instagram lives kan pasti ada komentar, nanti akan dibacakan langsung sama Pak Ahok dan dibalas," tuturnya.

Ide penayangan Ahok Show muncul saat Ahok berkelakar dengan timnya. Iwet bercerita, saatbercanda Ahok berkata ingin punya acara siaran televisi sendiri.

Ide tersebut kemudian dimanfaatkan oleh tim pemenangan untuk membuat kampanye kreatif berbentuk siaran langsung yang disiarkan di media sosial.

Bapak sempat bercanda kepingin punya live TV show sendiri namanya Ahok Show. Nah, Ahok Show ini adalah live instagram, facebook, twitter, periscope, youtube," katanya.