Microsoft Luncurkan Aplikasi Windows 10 Tanpa Install


Ceriwis.info - Demi kenyamanan pengguna Windows 10, Microsoft kini telah meluncurkan preview fitur terbaru bernama Playable Ads. Ini merupakan fitur yang memungkinkan kita untuk mencoba aplikasi di Windows Store selama 3 menit tanpa harus menginstall-nya.

Ini hampir mirip dengan Android Instant App yang memang dirasakan banyak manfaatnya. Para developer terbantu, para pengguna lebih nyaman sebab tidak mudah “tertipu” dan tidak boros kuota, Windows Store pun menjadi lebih dipercaya pengguna. Para developer tidak perlu melakukan hal macam-macam. 

Mereka hanya perlu menambahkan tombol Try Now dan membuat aplikasi terpisah yang hanya bertahan 3 menit. Dengan begitu pengguna bisa merasakan pengalaman dengan tangannya sendiri tanpa menuding “baik-buruk” pada aplikasi yang belum dicoba.

Ini merupakan fitur yang bukan hanya memanjakan pengguna, tetapi juga menjaga keamanan OS Windows. Apple dan Google memang telah melakukannya sejak dahulu, Microsoft jangan sampai ketinggalan.

Setelah menampilkan fitur baru yaitu pop up keamanan ketika menginstall aplikasi di luar Windows Store, fitur Playable Ads akan menjaga pengguna dari aplikasi spam, aplikasi palsu atau aplikasi yang kurang disukai. Yang menjadi pertanyaan adalah, Microsoft belum mengungkapkan kapan mereka akan mulai menanamkannya di Windows Store. Sebelum itu pun kita harus berharap pula, dengan kelengkapan fitur ini, apakah Windows Store bisa ramai aplikasi juga di masa depan?