Mitsubishi Hadirkan Pesaing Mobil Type Suv Eclipse Cross


Ceriwis.info - Dengan pergerakan pasar mobil SUV dan Crossover yang begitu bergairah, nyaris seluruh pabrikan mobil yang ada berlomba-lomba untuk memamerkan produk terbaik mereka, salah satunya adalah Mitsubishi.

Seperti yang dilansir oleh Autocar, produsen berkebangsaan Jepang tersebut memamerkan sebuah SUV Crossover yang sedikit lebih besar dari Outlander Sport.

Ada pun, produk terbaru milik Mitsubishi ini akan memiliki garis tubuh yang menyerupai sebuah coupe dan desain yang ekspresif, seperti pada mobil konsep XR-PHEV.

Masih mengusung bahasa desain 'Dynamic Shield' khas Mitsubishi, SUV ini memiliki penampilan seperti Pajero Sport, dengan dimensi jauh lebih ringkas.

Lebih menarik lagi, mobil yang dilahirkan guna melawan ketangguhan Toyota C-HR ini bakal diberi nama Mitsubishi Eclipse Cross.

Sebagai informasi tambahan, penggunaan nama Eclipse sebelumnya digunakan Mitsubishi pada mobil sport yang telah berhenti produksi pada tahun 2012 silam.

Mitsubishi Eclipse Cross telah diluncurkan dan bakal menyapa publik untuk pertama kali pada Geneva Motor Show 2017 bakal bertarung di segmen SUV/Crossover dengan dimensi lebih besar dari Outlander Sport, namun lebih kecil ketimbang Pajero Sport.

Mitsubishi Eclipse Cross berdiri dengan dimensi panjang 4,49 meter, lebar 1,89 meter, dan tinggi 1,62 meter, dengan bagian wajah bakal menjadi identitas seluruh produk baru Mitsubishi.

Untuk perkara mesin, Mitsubishi Eclipse Cross mengusung jantung penggerak turbo 1.5 liter serta opsi turbodiesel 2.2 liter yang disebut khusus diciptakan untuk SUv anyar ini.

Mengusung nama yang sporti, membuat Mitsubishi berkewajiban untuk memberi teknologi milik Lancer evolution, yaitu Super All-Wheel Control (S-AWC) yang berkesinambunganan dengan Active Yaw Control. Dengan teknologi ini, Mitsubishi Eclipse Cross sanggup mengirimkan torsi ke roda yang paling membutuhkan meskipun berformat penggerak 4 roda.