Mustang GT4 sukses besar di sirkuit St. Pete


Ceriwis.info - Setelah pada SEMA Show 2016 lalu Ford meluncurkan mobil balap Mustang GT4 dan langsung meraup kesuksesan di lintasan, rupanya Chevrolet langsung panas dan langsung mengembangkan pesaingnya.

Menggandeng firma balap Pratt & Miller yang juga menggarap Corvette C7.R, Chevrolet bertekad untuk menciptakan Camaro GT4.R.

Chevrolet Camaro GT4.R ini sendiri secara garis besar merupakan Camaro ZL1, sehingga mesih menggunakan mesin V8 berkubikasi 6.2 liter.

Yang membuatnya berbeda adalah transmisi manualnya kini digantikan oleh gearbox paddle-shift racikan Xtrac dengan 6 kecepatan, rem Brembo, coilover buatan Ohlins, serta limited-slip differential.

Pada bagian eksterior, beberapa panel bodi milik Camaro diganti dengan bahan serat karbon, disamping mendapatkan tambahan sayap belakang, diffuser belakang yang juga baru, hood-vents, serta splitter depan yang agresif.

Langkah Ford ini dapat membuat Mustang GT4 untuk berkompetisi di kelas GT4 melawan, Porsche Cayman BMW M4, Ford Mustang, Mercedes-AMG GT4, serta KTM X-Bow.

Seperti lansiran Sportscar365, Chevrolet Camaro GT4.R tidak menunggu lama untuk turun balapan, dengan debutnya pada balapan di sirkuit St. Pete pada akhir pekan ini bersama tim Black Dog.