Nintendo Switch Terjual 1.5Juta Unit Dalam Sepekan , WoW


Ceriwis.info - Nintendo Switch sepertinya mendapatkan sambutan positif dari para gamer dunia. Dalam laporan yang dirilis oleh SuperData, konsol game teranyar tersebut sudah terjual sebanyak 1.5 juta unit di seantero jagad hanya seminggu setelah dirilis.

Lebih jauh, disebutkan bahwa Amerika Serikat menempati daftar teratas dengan angka penjualan lebih dari 500.000 unit, kemudian disusul oleh Jepang dengan 360.000 unit. Selebihnya merata ditempat oleh berbagai negara di dunia.

Sebelum rekor penjualan ini, Nintendo juga mengklaim konsol buatannya itu memecahkan rekor penjualan dalam waktu 48 jam. Prestasi yang disebut sudah melangkahi catatan impresif yang dibukukan oleh Nintendo Wii ketika memulai debut untuk pertama kalinya.

Bermodalkan catatan tersebut, sejumlah pengamat mempercayai bahwa Nintendo Switch berpeluang menjadi konsol terlaris dengan mengalahkan total penjualan Wii. Tapi pendiri SuperData, Joost van Dreunen punya anggapan berbeda. Menurutnya masih terlalu dini untuk membuat kesimpulan sebesar itu.

Ia merasa bahwa Switch masih membutuhkan waktu untuk membuktikan diri sebagai konsol yang pantas dibeli. Ada banyak hal yang akan dilalui, yang bisa mengubah persepsi konsumen dalam memandang apakah Switch pantas dimiliki dalam jangka panjang. Apalagi game Zelda Breath of the Wild menjadi salah satu alasan mengapa orang membelinya.

Artinya, jika penggemar Zelda merasa tak memperoleh apa yang dicari saat bermain melalui Switch. Bukan tak mungkin mereka akan kembali ke konsol yang lebih lebar. SuperData mengatakan bahwa 89 persen pemilik 1,5 juta konsol Switch turut membeli game anyar yang dinanti-nantikan tersebut.

Nintendo diprediksi akan membeberkan performa penjualan Switch secara terang-terangan jelang akhir kuartal finansial bulan ini.