Senan Keyel Sangat Bermanfaat Untuk Pria


Ceriwis.info - Wanita yang telah usai melahirkan biasanya disarankan untuk melakukan senam kegel. Manfaatnya adalah untuk mengencangkan kembali otot Miss V nya dan mengembalikan ke posisi semula. Akan tetapi ternyata senam kegel tak hanya bisa dilakukan oleh kaum hawa, namun disarankan untuk dilakukan juga oleh kaum pria terutama yang telah berusia lanjut dan memiliki masalah ejakulasi dini.

Dilansir oleh laman Dailymail, pria pun perlu menjaga kekencangan otot kegel agar staminanya lebih terjaga. Kegel sendiri adalah nama otot pubococcygeus (PC) yang terletak di bagian tubuh sekitar kemih dan berfungsi untuk mengatur kerja kandung kemih serta ejakulasi pria.


Makin lanjut usia seseorang, maka kekuatan otot ini akan makin melemah. Tak hanya bagi wanita, pria juga mengalami hal itu. Dan untuk menjaga otot kegel tetap dapat bekerja baik, maka senam kegel dapat dilakukan. Cara melakukan senam kegel sangat sederhana, yakni menahan bagian otot seperti dalam kondisi Anda menahan keinginan BAK. Lakukan berulang kali, agar kekuatan otot tersebut kembali seperti semula.

Selain senam kegel, olahraga ringan lain pun dapat dilakukan untuk memperkuat otot kegel. Misalnya dengan gerakan duduk, lalu perlahan berbaring dengan posisi lutut yang sedikit terbuka. Lalu tarik otot panggul ke atas selama mungkin sebelum kembali ke posisi semula. Ulangi beberapa kali dan rutin setiap hari.

Sedikitnya 3 bulan ke depan Anda baru dapat melihat hasilnya. Penyakit ejakulasi dini pun dapat diatasi dengan melakukan olahraga ringan tersebut, serta memperkuat otot PC