Setelah Bertemu Jokowi , SBY Bulatkan Dukungan Untuk Ahok-Djarot


Ceriwis.info - Duet Basuki T Purnama-Djarot S Hidayat kembali mengantongi dukungan dari eks pendukung Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni pada Pilkada DKI. 

Ada pengurus dan kader Partai Demokrat Kecamatan Matraman, Jakarta Timur yang mendeklarasikan dukungan ke duet petahana yang kondang dengan sebutan Ahok-Djarot itu. Mereka menamakan diri Gerakan Ahok-Djarot Mercy Matraman (GAMM).

Salah seorang pengurus PD Kecamatan Matraman, Erman Roy yang memimpin deklarasi dukungan untuk Ahok-Djarot mengatakan, keputusan itu didasari pertimbangan realistis. Selain kinerja Ahok-Djarot, katanya, pertimbangan lainnya adalah pertemuan antara Ketua Umum PD Susilo Bambang Yudhoyono dan Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada Kamis lalu (9/3).

"Kami sangat menyadari Ahok-Djarot. Yang jelas kerjanya lebih nyata apa yang sudah dikerjakan untuk kemajuan Warga Jakarta, ditambah aksi minum teh bersama antara Presiden Jokowi dan Bapak Susilo Bambang Yudhoyono adalah kode keras termasuk untuk Pilgub DKI Jakarta pada putaran dua nanti,” kata Eman.

Karenanya, kader PD di Kecamatan Matraman akan memenangkan Ahok-Djarot pada Pilkada DKI putaran kedua yang digelar 19 April mendatang. Eman bahkan menyodorkan pakta dukungan pengurus PD Kecamatan Matraman ke Dwi Rio Sambodo yang mewakili Tim Pemenangan Ahok-Djarot.

"Kita siap untuk berjalan bersama-sama dalam perjuangan ke depan yang utamanya tentang pemenangan AhokJarot khisusnya di Matraman umumnya di Jakarta Timur,” kata Dwi menanggapi deklarasi dukungan dari kader PD untuk Ahok-Djarot.

Anggota DPRD DKI itu menambahkan, kader PD di Matraman yang sebelumnya mendukung AHY-Sylvi justru proaktif untuk mendukung Ahok-Djarot. “Artinya kami tangkap sebagai kehendak yg keras dan bulat untuk menyatukan bersama kami Ahok-Jarot,” tuturnya