Studi , Sering Komsumsi Jahe Mebantu Peningkatan Daya Pikir Otak


Ceriwis.info - Jahe adalah bagian dari bumbu dapur yang setiap hari pasti kita komsumsi , Tetapi banyak kalangan yang masih tidak mengetahui cara komsumsi dan manfaat luar biasa dari jahe.

Studi yang telah dipublikasikan di dalam Evidence-Based Complementary and Alternative Medicine tersebut menganalisis 60 orang sehat, yang merupakan wanita paruh baya yang diberi dosis harian ekstrak jahe (baik 400 atau 800 miligram) selama dua bulan.

Para peneliti lantas melakukan tes untuk mengukur aspek yang berbeda dari memori dan fungsi kognitif. Mereka menemukan bahwa asupan jahe setiap hari, terutama pada jumlah yang lebih tinggi, membawa perbaikan dalam memori dan kerja otak.

"Ada perbaikan yang signifikan dalam empat fungsi utama otak, kekuata, akurasi, kecepatan mengakses memori dan kualitas memori," tulis peneliti dalam laporannya, dikutip dari harian kumat.info

Peneliti menyimpulkan, ekstrak jahe meningkatkan perhatian dan kemampuan pengolahan kognitif yang sehat, khususnya untuk wanita paruh baya, dan tidak memiliki efek samping.

Meskipun dibutuhkan studi lebih lanjut untuk memahami mekanisme di balik efek ini, para peneliti tetap menyarankan untuk mengonsumsi jahe sehari-hari untuk meningkatkan fungsi kognitif otak.