Sudah Pada Tau Belum Apa Itu Diet Mediterinia ??? Yuk Simak Artikel Berikut ini


Ceriwis.info - Sebuah penelitian terbaru menyebutkan kualitas sperma pria bertambah bagus jika ia menjalani diet Mediterania yang kaya dengan buah, sayur, ikan, susu rendah kalori dan seorang pria dapat mengikuti gaya diet sehat Mediterania yang kaya akan buah, sayur, ikan dan produk rendah kalori, dan daging sedikit alami proses pengolahan. 

Peneliti dari Universitas Rovira i Virgili di Spanyol mengadakan tinjau ulang sistematis dari studi pengamatan pada kualitas dan kesuburan sperma dan hubungannya dengan diet, makanan, dan konsumsi nutrisi. 

Hasil penelitian, yang dipublikasikan di jurnal Human Reproduction Update, menunjukkan diet sehat dalam nutrisi tertentu seperti omega-3 fatty acids, antioksidan tertentu, vitamin D dan folat serta asam lemak jenuh dan asam lemak trans diasosiasikan dengan parameter sperma berkualitas tinggi. 

Ketaatan pria melakukan diet sehat dapat meningkatkan kualitas air mani dan rasio sperma untuk membuahi,"ujarnya. Peneliti mengatakan, sejumlah jenis makanan yang mendukung peningkatan kualitas sperma seperti ikan, kerang, seafood, unggas, sereal, susu rendah lemak dan susu skim.

Sebaliknya, kualitas sperma rendah jika pria memakan daging olahan, kacang kedelai, kentang, susu penuh lemak, keju, kopi, minuman alkohol, minuman manis dan permen.

Asupan alkohol yang tinggi, kafein, daging merah dan daging olahan yang dikonsumsi laki-laki akan berpengaruh pada kehamilan atau tingkat kesuburan pasangannya,"tuturnya.

Konsentrasi sperma yang normal adalah 20 juta sperma/ml semen atau lebih. Jika angka di bawah itu, maka konsentrasi sperma rendah atau kurang subur. Hitungan 40 juta sperma/ml atau lebih berarti sangat subur.