Tips Hilangkan Buncit Dalam 10Hari


Ceriwis.info - mengecilkan perut cukup beragam. Namun dengan cara yang satu ini, Anda bisa melepaskan beberapa lemak di perut hanya dalam 10 hari. Metodenya lebih kepada pengaturan pola makan dengan mengurangi asupan berbagai makanan dan memperbanyak jenis makanan tertentu.

Namun, baiknya metode diet ini juga dilengkapi dengan aktivitas fisik yang teratur untuk mempercepat metabolism lemak tubuh. Dikutip Yahoo Indonesia dari Boldsky, begini cara mengatur pola makan untuk mengurangi ukuran perut buncit dalam 10 hari:

Hari pertama
Konsumsi lebih banyak air putih untuk membantu lancarnya metabolism tubuh dan mencegah dehidrasi. Iringi dengan kegiatan jalan kaki selama 30 menit.

Hari kedua
 Apapun yang Anda makan, pilih yang memiliki kalori rendah. Selain itu, tetap cukupi kebutuhan air selama satu hari.

Hari ketiga
Perbanyak untuk mengonsumsi sayuran dan buah-buahan. Anda bisa mengonsumsinya secara utuh atau dibuat jus. Namun disarankan makan dalam bentuk utuh untuk mendapatkan serat dalam kondisi paling baik. Serat membantu penyerapan lemak di usus, termasuk membuang kolesterol jahat.

Hari keempat
Konsumsi makanan yang mengandung gandum murni seperti roti. Makanan ini selain memberikan energi secukupnya juga kaya dengan serat sehat. Atau, jika sulit mendapatkannya dapat diganti beras merah.

Hari kelima
Kembali konsumsi makanan yang kaya serat. Anda bisa mendapatkannya dari buah-buahan, sayuran, biji-bijian, dan sebagainya.

Hari keenam
Konsumsi kacang-kacangan. Makanan alami ini kaya dengan protein, vitamin, dan serat. Selain itu juga memberikan energi dari sumber protein. Seratnya menunda rasa lapar.

Hari ketujuh
Perbanyak makan sayuran pada hari ini. Pilih sayuran hijau seperti brokoli atau bayam dalam menu makan Anda. Sayuran tidak hanya kaya serat. Namun, di dalamnya banyak nutrisi yang bermanfaat seperti antioksidan sebagai pencegah kanker.

Hari kedelapan
Siapkan aneka jenis buah. Untuk jenis buah-buahan yang kaya air, selain seratnya akan mengecilkan perut, juga mencegah dari dehidrasi.

Hari kesembilan
Konsumsi makanan yang mengandung susu tapi rendah lemak. Anda dapat memilih keju, yoghurt, atau susu cair. Imbangi dengan berolahraga.

Hari kesepuluh
Cukupi hari Anda dengan makanan berprotein. Contohnya adalah telur atau ikan. Protein sama hebatnya seperti karbohidrat dalam menyediakan energi tubuh tanpa membuat perut menjadi buncit.