Tips Sederhana Pengobatan diruma dari mengobati sakit perut sampai diabtetes


Ceriwis.info - Ketika tubuh diserang penyakit, kadang kamu tidak perlu obat berbahan dasar kimia untuk mengobatinya. Contohnya ketika kamu mengalami insomnia, kamu cukup mengonsumsi beberapa sendok madu yang bisa bekerja seperti obat penenang. Atau saat kamu sedang sakit kepala, kamu cukup meminum teh jahe yang bersifat anti inflamasi.

Dilansir dari boldsky.com, ada pula beberapa tips atau trik sederhana untuk mengobati penyakit seperti flu, menurunkan hipertensi, hingga mengatasi diabetes. Begini cara mengatasinya.

Menurunkan hipertensi
Ketika kamu merasa bahwa tekanan darahmu meninggi, konsumsi minyak zaitun dan seledri di dalam menu makananmu. Sebab kedua makanan ini mengandung senyawa tertentu yang secara alami bisa menurunkan tekanan darah.

Mengobati batuk
Merica ternyata bermanfaat untuk mengurangi atau mengobati batuk yang mengganggu. Namun, konsumsilah dalam jumlah yang wajar.

Meningkatkan daya ingat
Zinc adalah mineral yang ampuh dalam meningkatkan daya ingat. Makanan seperti biji labu, daging merah, kacang-kacangan, serta ikan tinggi akan kandungan zinc.

Mengobati sakit perut
Pisang dan jahe adalah makanan sehat yang bermanfaat untuk mengobati sakit perut serta meredakan mual.

Meringankan demam
Demam karena pilek memang mengganggu. Namun kamu bisa meredakannya dengan mengonsumsi bawang putih mentah.

Kanker payudara
Kamu ingin mencegah serangan kanker payudara sedari dini? Rajinlah untuk minum jus kubis yang bisa mencegah bertumbuhnya sel kanker di payudara.

Diabetes
Konsumsi kacang-kacangan dan brokoli membantu dalam menormalkan kadar gula dalam darah.

Terkadang, konsumsi obat-obatan berbahan kimia mampu memberikan efek samping. Oleh karena itu tak ada salahnya jika kamu mencoba tips di atas ketika penyakit ringan mendera tubuh.