Zenfone 3 akan Mengusung Android Nougat


Ceriwis.info - Kabar gembira bagi pemilik Zenfone 3. Asus dipastikan sudah membagikan update Android 7.0 Nougat pada smartphone andalannya tersebut.

Sebelumnya, Android Nougat telah disebar untuk Zenfone 3 Deluxe yang merupakan varian tertinggi. Nah kali ini giliran duet Zenfone 3 ZE520KL dan ZE552KL yang kebagian.

Dikutip ddari Phone Arena, update akan dilakukan dengan cara over the air atau OTA. Pengguna disarankan mengecek di bagian setting system update untuk mengetahui sudah kebagian atau belum. 

Jika saat ini belum kebagian maka harap bersabar karena pembaharuan akan dijalankan secara bertahap. Ada beragam perubahan di bidang software dalam pembaharuan Nougat di Zenfone 3 ini. Misalnya beberapa aplikasi dan shortcut bakal dihilangkan. 

Ukuran update software sendiri adalah sebesar 1,5 GB sehingga pengguna disarankan memastikan dulu kapasitas memori mencukupi. 

Kedua model smartphone tersebut bentuknya identik dengan beberapa perbedaan. Zenfone 3 ZE520KL layarnya 5,2 inci full HD, prosesor Qualcomm Snapdragon 625, RAM 3/4 GB, dan media penyimpanan 32/64 GB.

Sedangkan Zenfone 3 ZE552KL mengusung layar 5,5 inci Full HD, prosesor Qualcomm Snapdragon 625, RAM 4 GB, serta memori internal 64 GB.