Tertangkap Mencuri di Sekolah, Dua Maling Dihajar Massa



Dua orang pencuri, MA (25), warga Depok Jawa Barat dan M (34), warga Ciamis, Jawa Barat, dihajar warga karena kedapatan mencuri tas di SD Peni Bantul, Bantul, Yogyakarta, Kamis (3/8/2017).

Kapolsek Bantul Kompol Paimun mengatakan, kedua pelaku tertangkap tangan saat mencuri pada siang sekitar pukul 12.15 WIB saat siswa pulang sekolah dan para guru sedang melaksanakan rapat di
salah satu ruangan.Kedua pelaku datang mengendari sepeda motor dan memarkirkan kendaraannya di tempat parkir guru dan karyawan.Kartuhokky.com

Melihat ada dua orang tidak dikenal masuk ke sekolah, Kepala SD Peni, Sri Hartanti menyuruh salah seorang guru, Rahmat Basuki menemui mereka.

Tak berlangsung lama, penjaga sekolah dan guru atas nama Rahmat Basuki dan penjaga sekolah mengamankan pelaku," kata Paimun saat dihubungi, Kamis (3/8/2017).

Paimun mengatakan, setelah ditangkap, kedua pelaku digeledah dan didapati tas milik kepala sekolah. Diduga para pelaku langsung masuk ke ruangan kepala sekolah, lalu mengambil tas.

"Ruangan kepala sekolah ada di samping tempat parkir guru dan karyawan," imbuh dia.
Warga yang mendengar kegaduhan datang ke lokasi. Warga pun langsung menghajar para pelaku hingga babak belur dan dirawat di RSUD Panembahan Senopati.

Bandar Togel Online Terbaik dan Terpercaya Singapura, Hongkong, Sydney, Sepang, Johor

"Saya sudah memerintahkan beberapa personel berjaga di RSUD selama mereka opname di rumah sakit," jelasnya.

Dalam kejadian ini, polisi mengamankan motor matik nomor polisi F 3770 DM yang dipakai kedua pelaku untuk beraksi. Polisi masih menunggu keduanya membaik untuk diperiksa. (*)